Kamis, 22 Januari 2009

OBAMA DAN ANAS/REUTERS


LONDON--MI: Dengan senyuman yang menampakkan gigi, kuping yang sedikit besar dan rambut cepak, Ilham Anas dari Indonesia yang mirip dengan Barack Obama, kini menjadi terkenal di dunia. Stasiun televisi CNN dan juga berbagai media di Inggris menyiarkan 'kembaran' Barack Obama itu, menyusul 'demam' Obamamania di mana-mana, setelah acara pelantikan orang nomor satu di Amerika Serikat, Selasa (20/1).

Fotografer yang menjadi 'kembaran' Barack Obama itu tidak saja dikenal di Jakarta, tetapi juga diberitakan di mana-mana, setelah Presiden kulit hitam pertama AS itu dilantik.

Perusahaan obat-obatan di Filipina dikabarkan menawarkan Anas mengisi sebuah acara komersial dengan mengenakan jas lengkap seperti yang dipakai Obama. Selain itu, Anas juga menerima banyak tawaran dari perusahaan di Korea Selatan dan juga Indonesia.

Anas yang berasal dari Jawa Barat yang berusia 34 tahun, tampil dalam tayangan Bukan Empat Mata di Trans7, Selasa (20/1), bersamaan dengan acara pelantikkan Obama di Washington.

Kakak laki-laki Anas yang pertama kali mengenali persamaan wajah Anas dengan Barack Obama, minta agar ia berpose dengan mengenakan jas dan dasi serta bendera Amerika. Setelah foto diambil dan dikirim ke teman-teman, dunia pun menyadari kesamaan wajah Anas dengan Obama.

"Saya sebenarnya seorang pemalu, saya tidak suka menjadi perhatian," ujar Anas, seperti dikutip AFP, dan menambahkan bahwa bagaimanapun wajahnya yang mirip dengan Presiden AS itu membuat dirinya kini menjadi makin percaya diri.

Barack Obama pernah bersekolah di Jakarta sekitar tahun 1960-an. Kala itu dia dikenal dengan nama Barry. (Antara/OL-03)

7 komentar:

Linda mengatakan...

hahahahaha...asli banget mirip...
asli gw ngakak hahahahah.....

Anonim mengatakan...

Artikel anda di

http://orang-blog.infogue.com/kembaran_barack_obama_asal_indonesia_jadi_berita_dunia

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

Anonim mengatakan...

bruakakakka...kosak bis ,

Unknown mengatakan...

wah gila, bisa di bayar tuh sama pemerintah amerika buat jadi stun man...

Anonim mengatakan...

hahahahahaha

mirip yach??!!

Anonim mengatakan...

yang mirip michelle obama atw istri obama ada gk??

Seputar Bola Terkini mengatakan...

bedanya, hampir enggak ada juragan :D

mirip sekali ,terima kasih gan infonya menarik sekali

Posting Komentar