Sabtu, 03 Januari 2009

BARRACK"BARRY SOETORO"OBAMA

Pemilihan Presiden Amerika Serikat kemarin...tak pelak lagi di menangkan oleh Barrack Obama, sudah diduga kemenangan ini menimbulkan uphoria masyarakat dunia..tak terkecuali sebagian rakyat Indonesia pun demikian halnya...Antusiasme dan harapanpun terjadi di Indonesia. Banyak kalangan pun berharap, Obama, yang memiliki memori dunia kanak-kanaknya di Jakarta, akan mampu membangun politik luar negeri dan menjalin relasi yang lebih baik dengan kita. Harapannya, memori itu mengembangkan emosi kedekatan dan peluang kerja sama yang lebih adil.



Semasa kecilnya dari umur 6 hingga 10 tahun, Barrack Obama tinggal di Indonesia. Sekitar 3 tahun tinggal di Menteng Dalam, Jakarta Selatan dan 2 tahun tinggal di kawasan Dempo, Matraman, Jakarta Timur. Teman - temannya di Jakarta lebih mengenal Barrack Obama sebagai Barry. Saat masuk ke SD Fransiskus asisi di kawasan Menteng Dalam, Barrack terdaftar sebagai "Barry Soetoro" dan terdaftar beragama Islam. Belakangan diketahui terakhir Barrack Obama menganut agama Kristen. BArry masuk SD ini dengan nomor urut 203, tertulis lahir di Honolulu, 4 Agustus 1961. Dalam dokumen rapornya tertulis sebagai warga negara Indonesia. Di SD Fransiskus Asisi Barry sekolah dari kelas 1 hingga kelas 3, kemudian pindah ke SD Besuki( SDN Menteng 01 ), seiring perceraian Ibundanya Ann Dunham dengan ayah tirinya Lolo Soetoro, ada dugaan Ann kurang diperhatikan Lolo, gara - gara Lolo yang seorang tentara dinas topografi ini harus pergi ke Papua dalam rangka mengikuti program penugasan TNI.

Ah...rasanya sudah banyak tulisan mengenai keluarga Barrack Obama semasa tinggal di Indonesia, rasanya tak perlu berpanjang lebar...Sekarang kita buat pertanyaan seberapa berpengaruh kekuasaan Presiden Barrack Obama kelak mempengaruhi kebijakan politik negaranya terhadap Indonesia? Kita hanya bisa berharap Perspektif Obama mengenai Asia, khususnya Asia Tenggara, tidak bisa dilepaskan dari pengalamannya tinggal di Indonesia.Pengalaman ini memberinya perspektif kuat mengenai Asia Tenggara. Semoga Obama akan meningkatkan arti penting Asia Tenggara dalam diplomasi AS. Gedung Putih di bawah Obama akan memberi bobot lebih besar kepada Asia Tenggara pada umumnya,dan Indonesia pada khususnya. Yah...sebuah harapan tentunya....toh diantara harapan - harapan optimis itu, tak sedikit rakyat Indonesia yamg menyimpan pesimisme bahwa Presiden terpilih tersebut tak akan berpengaruh apa - apa terhadap Indonesia dengan berbagai alasan.



Ahh...kok ngelantur masalah politik ya? udah deh ngga usah ngebahas soal politik, terlalu berat deh..toh aku juga ngga nyambung tentang politik, yang jelas Barry tak pernah melupakan masa kecilnya saat tinggal di Indonesia, dalam bukunya yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia " Menerjang Harapan : Dari Jakarta Menuju Gedung putih " Barrack Obama menceritakan masa kecilnya saat tinggal di Indonesia.

Download buku " Menerjang Harapan : Dari Jakarta Menuju Gedung putih " Barrack Obama
http:////www.4shared.com/file/69965438/bf63e956/Ebook_-_Menerjang_Harapan__dari_Jakarta_menuju_Gedung_Putih.html



gambar 1 dari http://email.multichannel.com/cgi-bin2/DM/y/hA0PB21W0YMP0DdcT0E4
gambar 2 dari http://www.theage.com.au/ftimages/2008/02/05/1202090401332.html

3 komentar:

Abu Raihan mengatakan...

Ngobrolin Obama bos kereen, btw manis sareng gantengna rada mirip sareng salira obama nya ?:D semangat boss

zhoglenk mengatakan...

Ngomongin Barack obama emang ga ada habisnya. oh ya skalian saya bagi2 PR, dikerjain ya. bermanfaat banget buat ningkatin backlink. nih link PRnya: http://zhoglenk.blogspot.com/2009/01/my-first-award.html

hyper mengatakan...

salutlah buat om obama coba ia netep diindonesia

Posting Komentar