Kamis, 22 Januari 2009

Circuit Lippo Village


Indonesia bakal memiliki 1 lagi Circuit bertaraf internasional yang terletak dikawasan Lippo kawaraci, Circuit ini mengambil konsep Cirkuit jalan raya. Lipppo Village masuk ke daftar eksklusif pemilik sirkuit jalanan di dunia, seperti Surfers Paradise, Durban, Valencia, Monako, Melbourne dan Singapura.
Untuk memenuhi persyaratan teknis dari FIA, Lippo Village akan memodifikasi sebagian area kota dekat Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk mempermudah proses transformasi sirkuit jalanan.

Untuk memenuhi hal tersebut Lippo menunjuk desainer trek internasional yang telah berpengalaman bernama Tilke Gmbh untuk mendesai sirkuit jalanan mencakup public grandstands, sarana eksibisi, area peristirahatan, komplek pit, serta area mall.

Kabar buruk buat pencinta olahraga otomotif di tanah air. Rencana Lippo Village menggelar balapan jalanan A1 batal terlaksana akibat tak mampu memenuhi tenggat waktu pembangunan sirkuit. Kabar pembatalan A1GP Indonesia diumumkan di situs resmi A1GP. http://a1gp.com Disebutkan kalau Sirkuit Jalanan tersebut tidak memenuhi tenggat waktu penyelesaian yang sudah ditepatkan FIA sebagai otoritas olahraga otomotif dunia.

Indonesia sebelumnya direncanakan menjadi tuan rumah seri kelima A1GP musim ini. Balapan di sirkuit jalan raya itu rencananya akan dilangsungkan pada 6-8 Februari 2009.
Karena tidak bisa memenuhi deadline yang sudah ditentukan, pihak FIA pun tidak bisa mengeluarkan lisensi pada sirkuit yang sebelumnya akan menjadi satu-satunya seri jalan raya di musim A1GP tahun ini.

Dengan keputusan ini Indonesia dipastikan tak akan menjadi tuan rumah A1GP di musim 2008-2009. Bagi penggemar A1 ngga usah kecewa deh...masih ada tahun depan...siiip.

1 komentar:

didin mengatakan...

sayang, nggak jadi nih...

Posting Komentar